Langkah Cara Mengubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita dengan Voice Spice

Whatsapp memiliki layanan pesan suara atau voice note. Dengan layanan ini pengguna bisa merekam suaranya dan mengirimnya kepada teman chat. Namun terkadang saat menggunakan fitur voice note, suara asli terasa kurang cocok sehingga menjadi kurang percaya diri untuk mengirimnya. Namun tenang saja, kini sudah ada situs web Voice Spice yang menyediakan layanan merubah suara yang akan dikirim di Whatsapp. Berikut adalah langkah cara merubah suara di Whatsapp menjadi wanita menggunakan voicespice:

1. Buka Laman voicespice.com

Langkah cara merubah suara di Whatsapp menjadi wanita dengan Voice Spice yang pertama tentu saja pengguna harus membuka laman Voicespice.com terlebih dahulu. Karena laman ini adalah situs web, maka pengguna harus memastikan bahwa ponsel yang digunakan sudah terkoneksi dengan internet.

Setelahnya pengguna bisa menggunakan mesin pencarian dengan mengetikkan kata kunci ‘Voice Spice’. Setelahnya di peramban akan keluar pilihan untuk membuka laman voicespice.com. Pengguna bisa memilih pilihan yang muncul paling atas.

2. Buat Rekaman Suara Sesuai dengan yang Diinginkan

Yang kedua, pengguna akan disuguhkan ikon mikrofon untuk mulai merekam suara. Suara yang akan direkam bisa beragam seperti pengumuman, penjelasan, deskripsi, bahkan bernyanyi. Pengguna bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan atau keinginan masing-masing. Di laman Voice Spice ini pengguna juga tidak diberikan batasan dalam membuat rekaman suara. Pengguna bisa merekam sepanjang apapun yang dibutuhkan.

3. Pilih Filter Suara “Woman” atau “Wanita”

Setelah merekam suara, pengguna akan diberikan opsi lanjutkan atau rekam ulang. Jika hasil rekaman sudah memuaskan, pengguna bisa memilih lanjutkan. Hasil rekaman suara akan masuk ke tahap pemberian filter. Ini merupakan salah satu bagian dimana keunggulan Voice Spice berada. Voice Spice menyediakan berbagai filter suara yang bisa mengubah rekaman suara menjadi menarik, unik, bahkan lucu. Dalam hal ini, pengguna bisa memilih filter suara ‘wanita’ atau ‘woman’ untuk mengubah suara menjadi wanita.

4. Simpan Hasil Rekaman Suara yang Sudah diberi Filter

Jika hasil rekaman dirasa sudah sesuai dengan yang diinginkan, pengguna bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Ikon simpan akan ditampilkan untuk menyimpan hasil edit rekaman suara. File rekaman bisa disimpan langsung ke penyimpanan ponsel pengguna dengan cara diunduh atau hanya disimpan di web saja. Hal ini biasa dilakukan untuk mereka yang tidak mau mengunduh agar memori ponsel tidak penuh. Situs web ini juga dapat menyimpan riwayat rekaman suara yang pernah diedit oleh pengguna sebelumnya.

5. Lakukan Split Screen untuk Tetap Berada di Laman Voice Spice dan Membuka Aplikasi Whatsapp

Yang terakhir adalah lakukan split screen untuk tetap berada di website sambil membuka aplikasi Whatsapp untuk merekam pesan suara. Untuk cara melakukan split screen, tiap ponsel punya cara yang berbeda. Pengguna bisa menyesuaikan dengan petunjuk untuk ponsel masing-masing.

Setelah layar terbagi menjadi dua, buka ruang obrolan yang diinginkan. Lalu tekan ikon mikrofon untuk merekam pesan suara dan mainkan hasil rekaman suara dari laman Voice Spice. Setelahnya, akan didapatkan pesan suara dari hasil rekaman suara yang diputar.

Ternyata mudah bukan untuk mengubah suara menjadi wanita. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi merasa tidak percaya diri akan suaranya pada pesan suara. 5 langkah cara merubah suara di Whatsapp menjadi wanita diatas dapat dilakukan melalui situs web voicespice.com. Selain mudah digunakan, situs web ini juga dapat digunakan dengan gratis sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Leave a Comment