Mungkin dari sebagian kalian sudah mengerti atau bahkan mengetahui apa itu Pesantren Sintesa, apalagi bagi kalian yang sudah lama belajar atau menggeluti dunia online. Seperti jualan, main website, dan semua kegiatan lah yang bisa menghasilkan melalui dunia online.

Pesantren Sintesa sendiri merupakan salah satu pesantren yang mempunyai banyak sekali program bembelajaran, tapi di pesantren ini hanya berfokus pada dua bidang yaitu keagamaan dan bisnis online.

Rata-rata dari testimoni alumni Sintesa ini hampir 100% santrinya sukses dalam bidang bisnisnya masing-masing, ada yang jualan online bahkan main website.

Sesuai dengan target dan Visi Misi dari Pesantren Sintesa ini adalah menjadikan sukses muda serta bermanfaat untuk umat itulah Visi Misi dari Sintesa ketika berdiri, itu sih kata-kata dari temen-temen sih begitu. Heheheheh

Banyak sekali dari kalangan muda yang terutama para pemain dunia digital yang ingin masuk dan belajar di Sintesa ini, karena kalian sebelum masuk kesini harus melewati tes seleksi terlebih dahulu.

Awal Mula Kenal Sintesa

Awal Mula Masuk Sintesa yang sangat menyenangkan
sumber: pixabay.com

Sebelum saya masuk ke Sintesa ini, dahulu saya sempat mengikuti belajar tepatnya di daerah Jambangan Surabaya yaitu di MEC (Mandiri Entrerpreneur Center)

Mungkin untuk orang awan belum mengetahui apa itu MEC (Mandiri Enterpreneur Center), untuk orang yang sudah mengerti tentang MEC karena MEC sendiri sudah banyak sekali meluluskan ribuan Mahasiswa ataupun Mahasiswi yang di mana dari berbagai Suku Daerah.

Alumni MEC tersebut banyak sekali yang dari luar Pulau, seperti Pelembang, Lampung, Banten, Tangerang dan masih banyak lagi lah intinya.

Sistem pembelajaran dari MEC itulah yang hampir sama atau mirip lah dengan Pesantren Sintesa ini.

Alumni dari MEC sendiri rata-rata mereka banyak yang sukses sesuai dengan bidang atau skill yang mereka miliki masing-masing, karena di MEC sendiri mempunyai Visi Misi yaitu Mencetaj generasi muda yang sukses dan berfinansial serta tujuan dari MEC sendiri menjadikan pengusaha atau enterpreneur muda, itu sih kata Managemen MEC.

Jadi wajarlah jika para alumni MEC suksesnya yaitu di bidang usaha atau bisnis. Itu tujuan berdirinya MEC sama seperti saya nanti yang Insyaallah sukses menjadi pengusaha baik itu usaha Online maupun usaha Offline.

Waktu Akademik atau pembelajaran di MEC belum selesai atau tepatnya semester dua saya sudah memutuskan untuk lanjut ke sintesa, setelah lulus dari MEC.

Sehingga dalam program Enterperenur saya genjot terus agar setelah lulus saya bisa beli laptop untuk usaha di bidang online.

Akhirnya pada bulan october tahun 2018 saya ketrima untuk memulai usaha atau join sama Dosen MEC yaitu Mas Arya, saya di belikan website kemudian sama beliau di suruh untuk mengolahnya.

Waktu itu saya terpilih bersama dua teman saya yaitu mas Yamin dan Dani. Dan masing anak-anak di bekali satu website untuk di olah.

Keinginan saya tambah kuat untuk masuk Sintesa karena terinspirasi dari seorang Dosen yang Muda dan Familiar  di kampus yaitu Mas Arya yang dulunya juga pernah menimba ilmu di Sintesa kalau tidak salah beliau adalah Angkatan 4 (empat) yang sukses dalam Bisnis Online dan SEO.

Beliau (Mas Arya) juga pernah berkata kepada saya bahwa angkatan empat Sintesa jadi orang sukses semua contohnya yaitu Mas Asrof, Mas Pam, dan masih banyak lagi pokoknya. Heheheheh 😂😂

Akhirnya saya memutuskan untuk lapang dada karena itu sudah ketentuan dari Sintesa dan mau tidak mau saya harus menerimanya.

Baca Juga : Pengalaman Banting Setir

Proses Daftar Sintesa

Proses daftar pesantren sintesa yang menyenangkan
sumber : pixabay.com

Bulan Agustus 2019 kemarin saya di tolak oleh pihak Sintesa karena umur yang kurang yaitu masih 18 tahun. Dengan adanya sebuah pertimbangan dari keluarga dan tempat kerja, akhirnya pada bulan Januari saya mencoba untuk mendaftar di Pesantren Sintesa.

Waktu daftar di Sintesa saya mencari jalur gratisan atau beasiswa, karena dari kecil sampai lulus D1 MEC (Mandiri Enterpreneur Center) saya sekolah tanpa mengeluarkan biaya alis gratis. Hehehehhe😀😀

Namun, meskipun saya sudah mendaftar tetapi saya harus dapat melalui beberapa fase-fase berat karena waktu itu saya harus menunggu tes, pengumuman, ditambah lagi saingan yang amat begitu ketat. Apalagi saya mendaftar lewat jalur Beasiswa yang ketatnya bisa 2x lipat.

Oleh sebab itulah, beribu-ribu usaha akan saya lakukan agar bisa masuk ke Sintesa. Mulai dari ibadah, berdoa, dan yang paling penting yaitu doa orang tua, karena Ridho Allah Tergantung Ridho Orang tua.

Alasan Masuk Sintesa

Alasan saya masuk pesantren sintesa yang akhirnya tercapai
sumber:pixabay.com

Banyak sekali alasan saya kenapa saya memilih dan ingin sekali untuk bisa belajar di Sintesa. Berikut ini adalah alasan saya kenapa sih saya kok pengen banget masuk Sintesa?. Berikut ini adalah penjelasannya.

Pertama, jika dilihat dari progran-program pembelajarannya yang sangat mendukung dan cocok untuk dipelajari. Karena seiring dengan perkembangan jaman manusia sendiri nanti akan banyak yang bergaul di Dunia Digital atau Dunia Marketing.

Kedua, program keagamaannya juga sangatlah ditekankan oleh santrinya yaitu Ibadah Sholat, Hafalan, Ahklak, serta Belajar mengajar. Intinya soal ibadah pasti terjamin dan terjaga.

Ketiga, Selain dua program penting diatas. Sintesa juga banyak Program-program lainnya yang di terapkan di didalam Pesantren Sintesa. Apalagi soal bisnis dan agamanya, sehingga menjadikan kita dapat sukses baik didalam urusan dunia maupu urusan akhirat.

Karena Goal dari sintesa sendiri yaitu mempunyai tujuan untuk mencetak generasi muda yang bermanfaat baik itu dalam urusan dunia maupu urusan akhirat.

Sebenarnya masih ada banyak lagi, namun disini saya ambil sebagian dari sepengetahuan saya. Nah, untuk kalian yang ketrima di Sintesa. Maka beruntung kalian dan jangan pernah sekali untuk menyia-nyiakan waktu kalian untuk hal yang tidak berguna. 😀😀

Baca Juga : Pengalaman Banting Setir

Harapan Ketika Masuk Sintesa

harapan masuk pesantren sintesa yang mungkin bisa saya jadikan sebuah target
sumber:pixabay.com

Setiap santri yang ada di Pesantren Sintesa pasti mempunyai sebuah harapan atau cita-cita yang telah mereka tentukan atau target. Agar para santri tetap konsisten dalam mengejar target-target yang sudah mereka buat.

Nah, untuk harapan saya ketika di Pesantren Sintesa sendiri, ya tentunya tidak sedikit melainkan banyak sekali harapan saya ketika saya sudah memasuki materi yang sudah di dapat.

Pertama : ya jelas untuk mendalami ilmu agama saya, dimana pada saat dirumah masih kurang ataupun perlu saya tambah lagi ketika di Pesantren Sintesa ini.

Kedua : Menambah hafalan saya. Karena waktu di MEC saya hanya di wajibkan jus 30 atau jus amma, jadi saya rasa hafalan saya kurang dan di Pesantren Sintesa ini saya akan menambah hafalan saya, dimana sudah di targetkan oleh pihak Pesantren.

Ketiga : untuk harapan saya yang ketiga mungkin tidak jauh dari teman-teman yaitu menambah ilmu marketing online terutama jualan, website, dan SEO (Search Engine Optimization)

Tujuan Masuk Sintesa 

Tujuan masuk sintesa yang amat sulit
sumber:pixabay.com

Tujuan saya ketika masuk ke Pesantren Sintesa yaitu untuk menambah ilmu agama, ilmu marketing, dan ilmu sosial. Ketika ketiga ilmu itu sudah saya dapat, saya akan gunakan ketika sudah lulus dari Sintesa yaitu dengan memberikan pelatihan kepada teman-teman saya dirumah, terutama bagi mereka yang menganggur.

Nah, itu merupakan sedikit cerita singkat dari perjuangan saya sebelum masuk di Sintesa, semoga apa saja yang saya ceritakan ini dapat menjadi kisah inspirasi terutama khusus kalian yang ingin bisa masuk ke Pesantren Sintesa. Sekian dari saya semoga bermanfaat Terima Kasih.

 

 

 

Pengalaman Masuk Pesantren Sintesa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *